Sering Dikritik, Mkhitaryan Sepenuhnya Dukung Emery

Sering Dikritik, Mkhitaryan Sepenuhnya Dukung Emery

NAGABOLA303.NET – Henrikh Mkhitaryan mendukung sepenuhnya kinerja pelatih Unai Emery di Arsenal. Dia menegaskan bahwa skuat tetap percaya diri meski belum memperoleh kemenangan.

Dalam beberapa hari terakhir, Emery kerap menuai cibiran dari berbagai pihak menyusul dua kekalahan beruntun Arsenal di pentas Liga Primer Inggris 2018/2019. Teranyar mereka kalah 2-3 dari Chelsea pada pekan lalu. Hasil minor itu pun menuai kecaman dari pundit sepak bola Inggris, Garry Neville.

Mantan kapten Manchester United itu berbicara kepada Skysport dengan mengatakan bahwa Emery perlu mengubah gaya permainannya agar tidak menjadi bulan-bulanan tim lain di pentas Liga Primer Inggris.

Pasalnya dalam dua laga terakhir, Arsenal selalu menerapkan pola permainan ball possession. Skema itu berbeda dengan kebanyakan tim Inggris lainnya yang menggunakan pola Kick and Rush (bermain cepat dan langsung mengumpan bola ke jantung pertahanan lawan)

Melihat hal itu, Mkhitaryan pun mengutarkan pendapatnya dan mendukung sepenuhnya skema permainan Emery di Arsenal. Dia menegaskan bahwa tim membutuhkan kerja keras agar skema sang pelatih bisa berjalan dengan baik.

“Setiap orang memiliki pendapat masing-masing terhadap skema pelatih. Tapi kami tahu betul apa yang kami mainkan dan bagaimana kami harus bermain. Jika kami hanya akan menendang bola langsung ke depan dan menunggu Tuhan memberi kami kesempatan untuk mencetak gol, maka itu tidak perlu,” kata Mkhitaryan dikutip dari Skysport, Rabu (22/8/2018)

“Satu-satunya hal yang harus kami lakukan adalah bekerja keras, percaya diri dan menggunakan peluang yang kami ciptakan untuk mencetak gol. Saat melawan Chelsea, kami tentu saja tidak senang dengan hasilnya tetapi kami tahu ke mana kami pergi, apa yang kami lakukan, apa yang dituntut pelatih dari kami dan kami berusaha melakukan itu,’ terang pemain asal Armenia.

“Kami dapat mengatakan kami memiliki jadwal yang sulit setelah bermain melawan Manchester City dan Chelsea, tetapi kami harus siap menghadapi lawan selanjutnya. Kami sudah melakukan yang terbaik, dalam satu kasus, kami dapat mengatakan belum cukup beruntung, tapi itulah sepakbola, itu bisa terjadi. Yang paling penting adalah tetap positif, percaya diri dan terus bekerja dengan cara yang sama dan hasil postif akan datang,” pungkas mantan pemain Manchester United.

SALAM NAGABOLA303.NET   🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *